Cara Mencuci Sepatu Futsal Agar Tidak Cepat Rusak



Dari beraneka macam sepatu futsal, bisa dibedakan jadi 3 dalam urusan bahan yaitu kain, kulit dan sintetis.untuk sepatu futsal kulit, tidak dianjurkan untuk mencuci sepatu karena dapat merusak sepatu itu sendiri, perawatanya cukup disemir dan diletakan ditempat yang tidak lembab. Dan untuk bahan kain dan sintetis, anda dapat mencucinya dengan mudah,, tapi biasanya karena faktor terpaksa, jalan terakhir dengan mencucinya.dan ada beberapa tips untuk mencuci sepatu futsal kulit maupun sintetis.



Dalam pencucian, usahakan melakukan dengan hati-hati, pertama lepas tali dan insole sepatu.cuci tali dengan detergen cair (hanya tali). Untuk body, pencucian lebih baik menggunakan odol (pasta gigi) dan sikat yang lembut (dapat menggunakan sikat gigi). Pertama bersihkan sol bawah dengan moengoleskan odol dan kemudian disikat sampai lapisan sol bawah tergosok semua, setelah itu bilas dengan air, tapi jangan sampai terkena body sepatu futsal.

Jersey Persebaya. Selanjutnya untuk pencucian body (upper) dan insole juga menggunakan pasta gigi. Pertama oleskan pasta gigi pada body sepatu, kemudian sikat dengan lembut dan kemudian bersihkan dengan usapan tangan yang basah. Begitu juga untuk insole. Kemudian angin-anginkan sepatu sampai kering, dan oleskan handbody ke body sepatu, dan sepatu anda akan terlihat seperti baru lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas.
Komentar yang tidak bermutu, akan kami hapus ! Terima Kasih :)